...

Dahsyat...! Batuk, Diabetes, Rematik, Darah Tinggi Bisa Disembuhkan Buah Ini

On 3:20:00 PM with No comments



Dahsyat...! Batuk, Diabetes, Rematik, Darah Tinggi Bisa Disembuhkan Buah Ini


Belimbing wuluh merupakan buah yang masih satu keluarga dengan belimbing. Secara bentuk belimbing wuluh memiliki kesamaan dengan belimbing pada umumnya. Namun, perbedaan yang paling mencolok adalah ukurannya. Belimbing wuluh memiliki ukuran yang jauh lebih kecil dari pada belimbing biasa.

Belimbing wuluh umumnya dijadikan sebagai penyedap dan pelengkap masakan. Tak jarang pula masyarakat menggunakannya sebagai tambahan pada rujak. Namun tak hanya itu, belimbing wuluh ternyata juga bisa dijadikan obat ampuh untuk mengobati beberapa jenis penyakit. Berikut informasi detailnya..

Langkah menjadikan belimbing wuluh sebagai media pengobatan

1. Menyembuhkan batuk

Manfaat pertama, buah ini dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk. Caranya: Ambillah masing-masing satu genggam daun, bunga, dan buah belimbing wuluh, cuci bersih kemudian rebus menggunakan 4 gelas air dan ditambahkan gula batu. Tunggu hingga air tersisa 2 gelas saja. Setelah itu dinginkan dan saring. Air saringan ini sebaiknya dikonsumsi dua kali sehari secara rutin.

2. Mengobati batuk rejan

Untuk mengobati batuk ini, cukup memakai buahnya saja. Langkahnya yaitu remas-remas 10 belimbing wuluh dan tambahkan dua sendok garam. Saring airnya lalu minum 2 kali sehari. Atau dapat juga anda buat manisan.

3. Obat batuk anak

Kemampuan menyembuhkan batuk belimbing wuluh memang sudah tak perlu diragukan lagi, nenek moyang dulu menggunakannya sebagai obat batuk bagi anak-anak. Bahan yang diperlukan yakni segenggam daun wuluh, butir adas, gula dan segelas air. Setelah dicuci semua bahan, saring airnya kemudian minum 2 kali sehari sebelum makan.

4. Mengatasi rematik

Untuk mengambik khasiat ini, blimbing wuluh harus digabung dengan bahan lain yang bermanfaat. Ambil 10 cengkeh, 100 gr blimbing wuluh muda, dan sedikit merica. Giling halus semua bahan lalu tambahkan cuka. Aduk hingga membentuk adonan. Berikan hasil adonan ini pada bagian yang terasa sakit.

5. Obat sariawan

Buah ini juga sering digunakan untuk obat sariawan. Langkahnya yakni anda harus menyiapkan 3 belimbing wuluh, 1 pala muda, 3 bawang merah, 10 lbr daun sariawan, tiga per empat sendok teh adas, dan tiga per empat jari pulosari. Tumbuk halus semua bahan dan tambahkan 3 sdm minyak kelapa. Saring airnya dan berikan pada bagian yang sariawan.

6. Obat jerawat

Selain sariawan, belimbing wuluh juga dikenal ampuh untuk mengatasi jerawat. Langkahnya, ambil 6 belimbing wuluh dan setengah sendok teh belerang bubuk. Giling sampai halus dan tambahkan air jeruk nipis secukupnya. Oleskan ramuan ini pada wajah dan lakukan secara rutin antara dua hingga tiga kali sehari.

7. Obat panu

Untuk menyembuhkan panu, anda perlu untuk menumbuk 10 belimbing wuluh, kapur sirih. Setelah itu aduk hingga rata. Gosokkan ramuan ini pada bagian kulit yang terkena panu. Lakukan secara teratur dua kali sehari dan lihatlah hasilnya.

8. Menyembuhkan gondongan

Sediakan 10 ranting dan 4 daun blimbing wuluh dan 4 butir bawang merah. Bersihkan lalu tumbuk hingga halus semua bahan. Kemudian oleskan pada tempat yang sakit.

9. Obat sakit gigi

Untuk hal ini langkahnya cukup mudah. Ambil belimbing wuluh bersih, kemudian kunyah dengan garam sedikit. Lakukan secara teratur.

10. Mengatasi darah tinggi

Darah tinggi dapat beresiko besar karena dapat menyebabkan penyakit lain yang lebih serius. Untuk menyembuhkan darah tinggi, siapkan 3 buah blimbing wuluh dan potong menjadi tiga sisi. Rebus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Lalu dinginkan, saring dan minum airnya setelah sarapan.

11. Menyembuhkan diabetes

Bersihkan sebanyak 6 blimbing wuluh dan kemudian haluskan. Rebus dalam satu gelas air hingga tersisa setengahnya. Minum airnya secara rutin dua kali sehari serta sebaiknya tetap menjauhi makanan dan minuman berkadar gula tinggi.

Nah, itulah manfaat belimbing wuluh untuk mengobati berbagai jenis penyakit, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan pembaca sekalian, terima kasih.



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »