...

Inilah 9 Misteri Dunia yang Tak Kunjung Terpecahkan Hingga Sekarang

On 9:05:00 AM with No comments


Bikin Merinding, Inilah 9 Misteri Dunia yang Tak Kunjung Terpecahkan Hingga Sekarang

Berbicara soal hal-hal misterius serta tak dapat dinalar, memang sedikit menantang dan selalu bikin pesnasaran. Manusia memang dilahirkan sebagai makhluk paling mulia karena memiliki akal dan mampu menciptakan banyak hal-hal hebat yang bersejarah, namun ada saja hal-hal di luar jangkauan pemikiran dan logika manusia yang tak bisa dipecahkan misteri dibaliknya. 

Dunia ini dipenuhi berbagai misteri, namun 9 misteri berikut ini benar-benar akan membuat Anda terbelalak dan merinding saking sulitnya dipecahkan tak peduli berapa banyak ahli telah terlibat di dalamnya. 

Penasaran? Yuk simak berbagai fenomena misteri di ulasan berikut ini.

1. Wedge of Aiud

Wedge of Aiud adalah sebuah misteri berupa teka-teki di balik sebuah pasak yang ditemukan di daerah Aiud, Romania pada tahun 1970. Pasak ini diklaim sebagai pasak yang tak teridentifikasi. Detail pada pasak tesebut sangat sulit untuk diurai. Pasak seberat tiga kilogram berbahan alumunium itu ditemukan di sebuah proyek konstruksi yang tengah dibangun. Setelah diteliti para ahli, usia pasak ini diperkirakan berusia lebih dari 11 ribu tahun.


Inilah 9 Misteri Dunia yang Tak Kunjung Terpecahkan Hingga Sekarang


Anehnya adalah, alumunium baru ditemukan di tahun 1808 dan baru mulai diproduksi di 1885. Sehingga sangat tidak masuk akal bila ribuan tahun sebelumnya ada bahan alumunium lain yang ada di muka bumi. Banyak orang menduga pasak itu bukan berasal dari Bumi melainkan milik alien yang pada suatu masa lampau pernah datang ke Bumi. Hal ini karena sungguh tak mungkin ada bahan alumunium yang mampu dibuat manusia pada zaman 11 ribu tahun lalu.

2. Babushka Lady

Babushka Lady adalah julukan yang diberikan untuk seorang wanita paruh baya yang diprediksi adalah saksi penting, bahkan saksi kunci dalam peristiwa pembunuhan Presiden Amerika John F. Kennedy. Wanita itu terlihat dan sempat terpotret sedang mengenakan syal penutup kepala yang lazim digunakan oleh nenek-nenek di Rusia. 

Inilah 9 Misteri Dunia yang Tak Kunjung Terpecahkan Hingga Sekarang


Wanita misterius itu terlihat berdiri di rerumputan antara jalan Elm dan jalan utama tempat mobil presiden akan melintas kala itu sambil membawa kamera. Saat penembakan terjadi, ia didapati bergabung dengan kerumunan massa dan lalu naik ke bukit kecil di dekat situ lalu berjalan ke arah jalan Elm. Tak ada seorangpun yang mengetahui keberadaan wanita itu hingga saat ini. Ia seolah lenyap ditelan Bumi padahal bisa saja foto-foto yang diambil dengan kameranya dapat menguak peristiwa pembunuhan yang menggemparkan dunia itu.

3. Dighton Rock

Batu berbobot 40 ton in tergeletak begitu saja di tepi sungai Taunton di daerah Massachusetts. Permukaan batu itu dipenuhi oleh ukiran teka-teki yang disebut petroglif. Orang-orang telah berspekulasi mengenai asal muasal batu ini selama hampir 300 tahun kebelakang. 

Inilah 9 Misteri Dunia yang Tak Kunjung Terpecahkan Hingga Sekarang


Tak terhitung banyaknya ahli dan investigator yang mencoba memecahkan kode aneh teka-teki itu sejak tahun 1680, namun semuanya buntu. Banyak orang berpikir bahwa batu itu diukir oleh suku asli Amerika di masa dahulu kala yang saat ini bahkan belum terpetakan dalam manuskrip peradaban.

4. The Green Children of Woolpit

Inggris digemparkan oleh berita tentang kemunculan mendadak dua anak kecil kakak-beradik yang tiba-tiba muncul di desa Woolpit di Suffolk pada abad ke-12. Mereka memang tampak normal seperti layaknya anak manusia, namun kulit mereka berwarna hijau dan mereka berbicara dalam bahasa yang tak diketahui siapapun. Anehnya lagi, mereka hanya mau menyantap kacang polong dan menolak makanan apapun yang diberikan.


Inilah 9 Misteri Dunia yang Tak Kunjung Terpecahkan Hingga Sekarang



Mereka lalu diajari bahasa Inggris dan akhirnya berhasil bercerita bahwa mereka berasal dari “Land of St. Martin”. Mereka menceritakan bahwa tempat tinggal mereka tersebut gelap karena sinar matahari tak banyak masuk ke kawasan itu. Mereka sedang berjalan mengikuti ayah mereka di pinggiran sungai saat tiba-tiba terdengar suara lonceng dan mereka seketika saja sudah ada di Woolpit. Aneh sekali bukan? Orang-orang berkata bahwa mereka sebenarnya bukan penduduk Bumi melainkan alien yang entah bagaimana caranya bisa “nyasar” ke Bumi.

5. The Pollock Twins

Inilah 9 Misteri Dunia yang Tak Kunjung Terpecahkan Hingga Sekarang


Di tahun 1957, terjadi sebuah kecelakaan mobil di Notrhumberland, Inggris yang menewaskan dua kembar bersaudara Joana dan Jacqueline Pollock. Setahun berselang, ibu mereka kembali melahirkan bayi yang juga kembar dan diberi nama Jennifer dan Gillian. Tanda lahir yang dimiliki Jennifer persis sama dengan milik mendiang Jacqueline. Hal-hal aneh mulai terjadi saat tiba-tiba si kembar meminta jenis mainan yang dulu pernah dimiliki mendiang kakak kembar mereka.

Bahkan, mereka juga minta untuk diajak pergi ke sebuah taman yang dulunya sering dikunjungi mendiang kakak kembar mereka. Orang-orang yang mengenal mereka percaya bahwa Jennifer dan Gillian sesungguhnya ialah reinkarnasi dari kakak mereka. 

6. Zodiac Killer

Suatu masa di tahun 1969, San Fransisco pernah dihebohkan dengan aksi teror berupa pembunuhan berantai di Residence Bay Area. Yang mengerikan adalah hingga kini siapa pembunuh di balik peristiwa mengerikan itu tak pernah berhasil ditangkap polisi. Pembunuh sadis ini akan mengirim surat berkode yang ia kirim ke surat kabar dan kantor polisi di San Fransisco. Surat-surat itu berisi ancaman dan simbol-simbol aneh dengan lingkaran bertanda silang ditengah. 

Polisi dan penyidik bekerja sangat keras menyelidiki kasus ini dan menginterogasi beberapa orang yang dicurigai, namun ternyata mereka bukanlah pelakunya. Misteri ini masih belum terpecahkan hingga saat ini.

7. Kota Atlantis

Tentu kita semua sudah sering mendengar tentang legenda sebuah kota pada zaman dahulu kala yang memiliki peradaban sangat tinggi dan teknologi canggih, bahkan diklaim melebihi masa modern ini. Sayangnya, kota ini tenggelam konon akibat sifat penduduknya yang sombong dan tamak.

Banyak orang menduga bahwa itu hanyalah sekedar legenda yang memang ditulis oleh Plato. Namun anehnya, dikemudian hari banyak ditemukan reruntuhan bangunan dan piramida yang memiliki desain arsitektur tingkat tinggi menyamai bangunan modern saat ini di dasar Samudera Atlantik. Banyak orang menduga-duga, apakah benar Atlantis pernah ada dan sekarang tenggelam atau kota itu adalah kota gaib yang ditinggali oleh bangsa selain manusia?

8. Mary Celeste

Kisah misterius kapal bernama Mary Celeste ini sangat dikenal dunia bahkan sampai diangkat dalam film. Bermula dari berangkatnya sebuah kapal bernama Mary Celeste yang ditumpangi 10 orang dan pergi dari berlayar dari sebuah pelabuhan di Amerika. 

Kapal itu lalu hilang dan berminggu-minggu kemudian baru ditemukan, namun anehnya tak seorangpun berada di dalam kapal itu. Semua kru kapal seolah lenyap ditelan lautan. Meskipun demikian, di kapal itu ditemukan cadangan makanan dan air yang cukup untuk persediaan selama 6 bulan. Hilangnya kru kapal Mary Celester padahal kapal ini tidak tenggelam menimbulkan spekulasi dan perdebatan hingga kini. 

9. Shag Harbour Incident

Sekitar pukul 11.20 malam pada tangal 4 Oktober 1967, terdengar sebuah ledakan keras di Pelabuhan Shag, Nova Scotia, Kanada. Sebuah benda berbentuk seperti piring terbang menghantam pelabuhan itu. Menurut kesaksian beberapa orang yang ada di dekat itu pihak militer Kanada segera berdatangan dan tempat itu segera disterilkan. 

Dalam waktu singkat, puing-puing sisa ledakan diangkut hinga bersih dan tempat itu lalu ditutup. Insiden tersebut terkesan ditutup-tutupi karena Pemerintah Kanada tak pernah sekalipun mengeluarkan pernyataan tentang sebab musabab ledakan ini. Mungkinkah itu adalah pesawat alien yang jatuh?

Demikianlah 9 misteri yang belum terpecahkan hingga saat ini dan menimbulkan teka-teki yang membingungkan masyarakat, bahkan para ahli. Semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »