...

Inilah 5 Kuburan Terseram di Dunia

On 7:59:00 PM with 1 comment


Mendengar kata kuburan atau makam, sudah pasti terlintas di pikiran kita adalah hal yang seram dan mengerikan. Berbagai cerita-cerita hantu nan aneh selalu menyertai setiap tempat bernama kuburan ini. Namun apakah anda pernah memikirkan kuburan mana saja yang dianggap mengerikan di seluruh dunia? Berikut ini adalah jawabannya.

Inilah 5 Kuburan Terseram di Dunia


Kuburan seram di dunia

1. Old Jewish di Ceko

Kuburan dibuat di atas kuburan. Ya, hal inilah yang terjadi pada kuburan Old Jewish. Diperkirakan sudah ada lebih dari 100.000 jasad yang telah terkubur didalamnya. Melihat data statistik ini, tidak heran jika banyak cerita misterius dan seram yang ada di kuburan ini.

Contohnya cerita tentang makam petinggi gereja Yahudi, J.L. ben Bezalel yang menurut legenda bisa membuat golem dari tanah liat. Penampakan orang ini sering terlihat di kuburan ini, jika bukan dia, maka golemnya lah yang muncul sebagai penampakan yang menyeramkan.

2. Pemakaman Graceland di US

Kuburan Graceland terkenal karena kisah tragis yang menyertainya. Sebenarnya makam ini tidak terlalu menyeramkan. Namun, ada satu makam yang membuat kuburan ini layak masuk pada jajaran kuburan mengerikan di dunia. Makam ini memiliki patung anak kecil berusia 6 tahun diatasnya.

Konon, anak ini meninggal setelah tersambar petir tepat di depan kedua orang tuanya. Cerita-cerita mistispun sering muncul dari makam ini, seperti patung yang menghilang saat malam badai petir terjadi dan kembali keesokan harinya.

3. Pemakaman Highgate di London, Inggris

Kuburan yang juga dikenal dengan nama Highgate Cemetery ini bisa jadi kuburan yang paling mengerikan di ranah Inggris. Pemakaman yang memiliki lebih dari 50.000 makam ini memiliki banyak kisah menakutkan. Diantaranya, penampakan mirip iblis, wanita tua yang berkeliling pemakaman untuk mencari anaknya yang ia bunuh sendiri, vampir penghisap darah hewan, dan lain-lain.

kisah mengenai hantu Vampir Highgate adalah kisah yang paling terkenal. Dia digambarkan sebagai sosok setinggi dua meter berjubah hitam, bertopi tinggi, dan dapat menghilang di angkasa. Sosok ini sering dilaporkan penampakannya dan dilaporkan gemar menghisap darah dari hewan yang sudah mati.

4. La Noria, Chile

Sebuah kota tambang yang telah terbengkalai dan jauh dari area perkotaan bernama La Noria memiliki kuburannya sendiri. Sebenarnya kota ini menjadi kota tambang populer, namun karena alasan ekonomi kota ini harus ditinggalkan lagi ditutup. Pada tahun 1800-an kota ini adalah rumah bagi pekerja, namun lebih tepatnya para budak.

Banyak dari mereka yang mati mengenaskan karena kecelakaan dan kondisi kehidupan yang tragis. Tubuh-tubuh mereka pun dimakamkan di pemakaman La Noria yang cukup dekat dari kota La Noria sendiri. 

Ada beberapa alasan mengapa kuburan La Noria masuk pada daftar ini. Diantaranya kondisi kuburan ini cukup mengerikan, dengan tanah dan nisan yang sudah berserakan begitu juga tulang belulang manusianya. Penduduk disana juga melarang para pendatang untuk mengunjunginya karena alasan keselamatan.

Pada malam hari sering terdengar teriakan-teriakan dari area kuburan, penampakan juga sering terlihat, yang paling mengerikan adalah penampakan yang keluar dari dalam kubur berupa anak kecil, dia berjalan menuju sekolah lalu kemudian lenyap.

5. Pemakaman La Recoleta di Argentina

Sekilas pemakaman terkenal dari Argentina ini memang nampak elok nan indah karena hiasan patung-patung dan marmer di dalamnya. Namun jangan salah, cerita seram tetap mengiringi keberadaan kuburan ini. Diceritakan pada malam hari akan ada penampakan wanita berbaju putih mengitari kuburan ini. 

Salah satu cerita menyeramkan datang dari Ruffina Cambaceres di tahun 1902. Ruffina meninggal saat usianya baru menginjak 19 tahun. Saat dimakamkan keluarga Ruffina tidak tahu kalau dia masih hidup dalam kata lain Ruffina dikubur dalam keadaan masih hidup namun tertidur.

Hal ini baru diketahui oleh penjaga makam dan segera ia laporkan kepada keluarganya. Ternyata semasa hidup, ibunya sering memberi obat penidur kepada Ruffina agar dia bisa bercinta dengan pria yang tak lain merupakan kekasih Ruffina. Pada hari kematiannya, Ruffina diberi dosis dua kali lipat yang membuatnya disangka sudah meninggal.

Saat dibongkar kuburannya, terlihat luka cakar ditubuhnya. Hal yang menununjukkan usahanya untuk keluar dari makam mengerikan tersebut. Akhirnya penduduk membuatkan makam dengan patung Ruffina diatasnya.

Oleh sebab itu banyak yang percaya bahwa penampakan wanita berbaju putih di pemakaman tersebut adalah penampakan dari Ruffina.

Itulah 5 kuburan paling menyeramkan di dunia dengan sederet cerita menyeramkan yang menyertainya. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

"Selamat siang Bos 😃
Mohon maaf mengganggu bos ,

apa kabar nih bos kami dari Agen365
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Silahkan di add contact kami ya bos :)

Line : agen365
WA : +85587781483
Wechat : agen365


terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"