...

Cerita Mistis Kebun Raya Bogor dan Tiga Makam Keramatnya

On 1:13:00 PM with 2 comments


Kebun Raya Bogor adalah salah satu tempat reservasi dan penilitian tumbuhan terbesar di Indonesia. Karena keasrian alam dan udaranya yang segar, Kebun Raya Bogor juga sering kali dijadikan destinasi wisata terfavorit baik oleh masyarakat lokal maupun luar kota. Tidak heran, setiap akhir pekan, kebun raya ini selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah.

Cerita Mistis Kebun Raya Bogor dan Tiga Makam Keramatnya


Namun dibalik keindahan dan kerindangan pepohonannya, Kebun Raya Bogor ternyata juga memiliki berbagai kisah mistis. Ada beberapa titik di tempat ini yang terlihat berbeda dan memiliki aura mistis tersendiri terutama di daerah tiga makam yang dikeramatkan. Apa saja tempat dan bagaimana cerita dari kemistisan Kebun Raya Bogor? Selengkapnya simak berikut ini.

Kisah Mistis Kebun Raya Bogor dan Tiga Makam Keramatnya

1. Tiga makam keramat di kawasan Taman Meksiko
Salah satu spot yang diketahui memiliki aura mistis yang kuat di Kebun Raya Bogor adalah tiga makam keramat yang terletak di kawasan Taman Meksiko. Setidaknya hal itu telah terbukti dengan kesaksian salah seorang penjaga hutan kota Bogor.

Dia mengakui selalu merinding ketika melintasi kawasan tersebut terutama saat sendirian di malam hari. Bahkan dirinya tak jarang diganggu oleh makhluk halus di tempat tersebut. Penjaga hutan kota tersebut mengatakan sering dipanggil namanya dan mendengar suara dehaman, namun ketika dilihat tidak ada satu orang pun di sana. 

Saking seringnya mengalami hal demikian, penjaga hutan kota tersebut mengaku sudah menganggapnya hal biasa.
Seperti yang diketahui, tiga makam keramat tersebut merupakan makam dari para sesepuh kota Bogor.

2. Makam Belanda
Tidak jauh dari pintu masuk sebelah barat kebun raya, anda dapat menjumpai makam Belanda yang konon sudah ada sejak tahun 1800-an. Sama seperti tiga makam keramat di atas, makam Belanda ini juga memiliki aura mistis yang sangat kental.

Menurut masyarakat sekitar, ketika hari mulai gelap di tempat ini sering terlihat penampakan – penampakan aneh dan menyeramkan seperti wanita berambut panjang berpakaian serba putih, laki – laki berbulu lebat, dan juga suara – suara rintihan.

3. Danau Gunting
Pesona keindahan Danau Gunting memang mampu memikat para wisatawan di siang hari. Namun ketika malam tiba, suasana di tempat ini menjadi sangat mencekam. Para penjaga kebun raya mengaku sering mendapati penampakan noni Belanda sedang berjalan – jalan mengitari danau ini.
Selain itu ada juga sosok hantu ular raksasa yang sering mengganggu para pemancing yang ada di danau tersebut.

4. Kompleks makam istri Prabu Siliwangi
Di Kebun Raya Bogor ada juga makam Ratu Galuh yang tidak lain adalah istri dari Prabu Siliwangi. Berbeda dengan spot – spot lain di kebun raya, makam ini selalu terlihat mencekam sepanjang hari, karena letaknya berada di bawah pohon besar nan rindang sehingga selalu terlihat gelap.

Masyarakat sekitar percaya bahwa kompleks makam istri Prabu Siliwangi tersebut dijaga oleh sosok harimau putih. Jadi siapa pun yang berani mendekat ke makam ini, terutama di malam hari, maka mereka akan melihat harimau putih yang menyeramkan tersebut.

Saat malam hari, petugas kebun raya diketahui sering menghindari area ini karena mereka tidak mau melihat penampakan harimau putih itu.

Itulah beberapa spot dan kisah menyeramkan yang ada di balik indahnya pesona Kebun Raya Bogor. Semoga bermanfaat.



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

Jika anda butuh nomor togel 100% di jamin tembus silahkan hub.AKI SAJIWO di nmr hp beliau.085-322-061-788 terimah kasih

"Selamat siang Bos 😃
Mohon maaf mengganggu bos ,

apa kabar nih bos kami dari Agen365
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Silahkan di add contact kami ya bos :)

Line : agen365
WA : +85587781483
Wechat : agen365


terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"