...

Kisah Artis Indonesia yang Meninggal Karena Kanker Payudara

On 8:47:00 AM with 2 comments


Penyakit memang tidak pernah memandang jabatan, pekerjaan ataupun usia seseorang. Eksistensi penyakit juga tidak pernah kenal waktu, bisa datang kapan saja dan bisa ‘mendatangi’ saja termasuk artis. Dan, salah satu penyakit yang hingga saat ini masih menjadi ‘bayangan hitam’ bagi banyak orang terutama wanita adalah kanker payudara.

Kisah Artis Indonesia yang Meninggal Karena Kanker Payudara


Di Indonesia sendiri, kanker payudara ini memegang posisi pertama sebagai penyakit yang menakutkan, dimana selama beberapa tahun terakhir ini, estimasi pengidapnya mencapai lebih dari 50 ribu, dan angka kematiannya mencapai 20 ribu. Nah, dari sekian banyak orang yang mengidap kanker payudara ini, ada beberapa artis tanah air yang ternyata juga mengidapnya dan bahkan sampai akhirya meninggal karenanya. 

Nah, siapa saja artis Indonesia yang malang tersebut, dan bagaimana kisahnya? Berikut ulasan lengkapnya.


Iceu Wong 

Iceu Wong adalah salah satu pedangdut kondang di Indonesia yang meninggal karena mengidap kanker payudara. Artis cantik pelantun ‘Pacar Lima Langkah’ ini tutup usia di umur 30 tahun dengan meninggalkan seorang anak. 

Kisah Artis Indonesia yang Meninggal Karena Kanker Payudara


Iceu Wong diketahui tengah mengidap kanker payudara stadium 2 yang mengharuskannya untuk menjalani prosedur pengangkatan payudara yang sebelah kanan. Setelah prosedur ini dilakukan Iceu Wong memang kembali sehat bahkan langsung menerima tawaran job nyanyi dan terus aktif kira-kira sampai sebulan sebelum dia meninggal.

Dan sebelum meninggal, perempuan cantik bernama asli Sri Muliati ini sempat mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit di Bandung.


Diana Nasution 

Diana Nasution adalah sosok penyanyi senior dan ibunda dari penyanyi tampan yakni Ello atau Marcello Tahitoe. Beliau meninggal di Rumah Sakit Gading Pluit yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 4 Oktober 2013 yang lalu.

Kisah Artis Indonesia yang Meninggal Karena Kanker Payudara


Berdasarkan cerita dari manajer Ello, yakni Petra Latupeiressa, beberapa hari sebelum Diana Nasution ini meninggal, kondisi kesehatannya memang menurun dan dia sempat menjalani perawatan intensif. Namun, perawatan intensif yang dijalaninya ini ternyata tidak membuat kondisinya semakin membaik, justru kondisinya malah semakin menurun yang akhirnya menjadi perantara sang diva menghembuskan nafas terakhir diusianya yang ke 55 tahun.

Pelantun tembang lawas yang bertajuk Benci Tapi Rindu ini memang diketahui mengidap kanker payudara yang sudah mencapai stadium lanjut, dan sempat dinyatakan sembuh total oleh dokter yang merawatnya. 


Renita Sukardi 

Baru-baru ini dunia hiburan tanah mendapatkan kabar duka. Pasalnya, aktris cantik yang sekaligus presenter, yakni Renita Sukardi tutup usia pada 10 April 2017 yang lalu, karena penyakit kanker payudara yang diidapnya, yang sudah mencapai stadium 3B.


Kisah Artis Indonesia yang Meninggal Karena Kanker Payudara


Artis yang turut membintangi Sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini memang sudah mendapatkan vonis akan penyakitnya ini sejak 2014 yang lalu, yang bermula saat sang artis menemukan adanya benjolan di area payudaranya. Renita Sukardi kemudian sempat melakukan prosedur pengangkatan benjolan ini dan sudah sempat dikabarkan sembuh.

Namun ternyata kanker ini muncul kembali di akhir tahun 2015 yang lalu, bahkan menyerang organ yang lainnya yang mengakibatkan tulang-tulangnya rapuh. Dan sebelum meninggal, salah satu pemeran sinetron Tukang Ojek Pengkolan ini menjalani perawatan di RSCM yakni Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Nah, itulah deretan nama artis Indonesia yang meninggal karena mengidap penyakit kanker payudara. Semoga ulasan singkat yang kami sajikan ini bisa memotivasi Anda, untuk terus melakukan upaya pencegahan berbagai penyakit termasuk penyakit kanker payudara seperti yang diderita oleh ketiga artis yang sudah kami sebutkan di atas. Semoga bermanfaat.





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

2 komentar

"Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
minimal depo dan wd cuma 20 ribu
dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

Wa :+855964967353
Line : arena_01
WeChat : arenadomino
Yahoo! : arenadomino"

"Selamat siang Bos 😃
Mohon maaf mengganggu bos ,

apa kabar nih bos kami dari Agen365
buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
ayuk... daftar, main dan menangkan
Silahkan di add contact kami ya bos :)

Line : agen365
WA : +85587781483
Wechat : agen365


terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"