...

Anehnya Dunia, 8 Hewan Ini Diyakini Bisa Melihat Penampakan Dunia Lain

On 11:04:00 AM with No comments

Keberadaan makhluk dunia lain atau sering disebut dengan hantu memang tidak bisa dilihat melalui mata telanjang oleh manusia, Hanya manusia yang mempunyai indra khusus atau kemampuan supranatural sajalah yang bisa melihat fenomena makhluk halus. Hal inilah yang sering membuat terjadinya perdebatan banyak pihak terkait keberadaan dimensi lain di alam semesta ini. 

Anehnya Dunia, 8 Hewan Ini Diyakini Bisa Melihat Penampakan Dunia Lain


Meski tidak bisa dilihat secara langsung oleh manusia normal. namun mereka yang diberi anugrah berupa kelebihan sebagai seorang indigo, dipercaya mampu melihat keberadaan hantu. Selain manusia indigo, ternyata beberapa jenis hewan juga dipercaya bisa melihat keberadaan sosok hantu. Dan berikut adalah 8 jenis hewan yang diyakini dan dipercaya dapat melihat penampakan hantu. 

1. Kucing

Kucing banyak dipelihara sebagai hewan rumahan. Kucing sendiri dipercaya sebagai hewan lucu yang mampu melihat hantu. Kucing akan menunjukkan sikap diam menatap objek yang dianggap sebagai hantu ketika melihat di depannya. 

2. Ayam jantan

Banyak dari kalian yang tentunya pernah mendengar ayam jantan berkokok di malam hari bukan? Jika iya, ada kemungkinan ayam ini tengah melihat hantu yang melintas. 

Adapun mitos yang menyatakan ayam jantan mampu melihat hantu memang telah lama beredar. Meski deimikian, di malam hari ayam merupakan hewan dengan penglihatan terbatas atau buta. Hal ini juga telah dibuktikan melalui studi ilmiah. 

3. Cicak

Hewan yang dipercaya mampu melihat hantu yang selanjutnya adalah cicak. Ketika hantu melintas, biasanya cicak akan masuk ke dalam suatu ruangan dan mengeluarkan bunyi yang aneh. 

4. Burung gagak

Hingga kini, burung gagak dianggap sebagai salah satu burung mistis yang juga merupakan pembawa isyarat kematian. Terutama bagi masyarakat Indonesia, banyak orang yang percaya jika suara gagak terdengar di malam hari, ada kemungkinan peristiwa kematian segera terjadi.

Mitos lain berkembang di Eropa, yang menyatakan jika ketika burung gagak berbunyi, hal itu menandakan jika burung ini tengah melihat adanya penampakan. Masyarakat Eropa menyakini jika bertemu dengan burung gagak, itu artinya di sekitar mereka tengah ada hantu yang melintas. 

5. Anjing

Sama seperti kucing, anjing merupakan hewan rumahan yang banyak dipilih. Meski terbilang menggemaskan dan lucu, namun ternyata anjing juga dianggap sebagai salah satu hewan yang mampu melihat hantu. Bahkan saat di malam hari, anjing akan menggonggong dengan suara keras saat melihat hantu melintas didekatnya. Kelebihan anjing dalam melihat hantu sendiri, telah berkembang di masyarakat sejak lama.

6. Kuda

Kuda merupakan hewan yang banyak dijadikan sebagai tunggangan yang cukup menyenangkan. Meski demikian, banyak yang tidak tahu jika ternyata, kuda mampu melihat penampakan hantu yang tengah melintas didekatnya. 

Ketika kuda melihat penampakan hantu di malam hari, kuda tiba-tiba tidak bisa diam dan suka mengeluarkan suara. 

7. Angsa

Nama kuntilanak, tentu tidak lagi asing terdengar di telinga. Hantu yang satu ini, dipercaya gemar menampakkan diri sebagai wanita cantik atau menjelma menjadi seekor angsa. Banyak orang yang percaya jika melihat angsa berkeliaran pada malam hari, ada kemungkinan jika angsa tersebut merupakan jelmaan dari kuntilanak. 

Angsa juga menjadi salah satu hewan yang dianggap mampu melihat penampakan hantu. Ketika angsa mengeluarkan suara di malam hari, maka bisa jadi hewan tersebut tengah melihat hantu di sekitar mereka. 

8. Tokek

Satu lagi hewan yang dipercaya mampu melihat hantu adalah tokek. Ketika ada tokek yang tiba-tiba bersuara, ada kemungkinan jika tokek tersebut tengah melihat penampakan hantu di sekitar mereka. 

Hewan-hewan diatas merupakan hewan yang dipercaya mampu melihat penampakan makhluk halus. Sikap hewan yang tiba-tiba menjadi aneh atau bahkan bersuara, merupakan pertanda saat melihat  penampakan hantu di sekitar mereka.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »