...

8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik

On 7:34:00 AM with 1 comment


Masih ingatkah Anda tentang gadis remaja yang mengeluarkan air mata berlian di bandung beberapa tahun lalu? Atau kasus seorang pria dari Gowa, Sulawesi Selatan yang bisa bertelur? Semua hal yang ajaib dan misterius tersebut benar-benar di luar akal manusia, dan hal itu memang benar-benar nyata.

Nah selain 2 kasus diatas, tentunya di dunia ini masih banyak lagi kejadian unik dan penuh misteri yang lainnya. Dan beberapa di antaranya adalah 8 tempat ajaib atau misterius yang akan kami ulas di bawah ini.

1. Sumur Ajaib di Inggris yang Dapat Mengubah Segala Sesuatu Menjadi Batu


8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik


Anda tentu tahu tentang Legenda Malin Kundang yang dikutuk menjadi batu oleh sang ibu karena durhaka. Nah, di Knaresborough, North Yorkshire, Inggris, tepatnya di sekitar gua Mother Shipton juga terdapat kejadian yang sama. Namun yang ‘mengutuk’ bukan seorang wanita atau ibu, melainkan sebuah air dari rembesan sebuah sumur bernama 'Petrifying Well.’ Sumur ini memiliki kemampuan merubah apapun yang terkena airnya menjadi mengeras dan membatu. Banyak masyarakat sekitar yang telah mencoba kebenarannya dengan meletakkan sesuatu seperti boneka, sepeda dan benda-benda lainnya. Hasilnya setelah 3 bulan, benda-benda yang mereka letakkan itu benar-benar menjadi batu.

Sampai saat ini belum diketahui apa yang menjadi penyebabnya. Namun dugaan para ilmuwan sementara adalah sumur tersebut memiliki kandungan mineral cukup tinggi yang dapat membuat keras apapun yang disentuhnya. Sama halnya seperti porses pembentukan stalakmit dan stalaktit yang ada dalam gua dalam waktu yang lama, hanya saja pada kasus Sumur ajaib 'Petrifying Well’ terjadinya lebih singkat dalam kurun waktu beberapa bulan saja.

2. Sungai Petir di Venezuela


8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik


Sungai Petir Catatumbo yang terdapat di Venezuela ini benar-benar akan membuat takjub sekaligus takut bagi siapa saja yang melihatnya. Bayangkan saja, sungai ini tidak pernah berhenti dari sambaran ribuan petir setiap harinya. Bahkan, dalam kurun waktu setahun saja ada sekitar 260 malam yang penuh dengan petir.

Hal ini bukan tanpa sebab, karena kandungan uranium yang ada dalam bebatuan di sungai tersebut sangat tinggi. Namun, hal itu masih dugaan sementara karena banyak sekali ilmuwan yang berbeda pendapat mengenai hal ini.

Pada 2010 lalu, Sungai Catatumbo berhenti disambar petir selama 6 minggu tapi kemudian petir kembali menyambar hingga saat ini. Benar-benar misterius bukan?

3. Sungai yang Mendidih Alami di Peru


8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik


Sungai Shanay-Timpishka, namanya. Sungai ini terletak di pedalaman hutan Amazon, tepatnya di Mayantuyacu, Peru. Shanay-Timpishka ini memiliki suhu yang sangat tinggi dengan temperatur lebih dari 90 derajat celcius, bahkan bisa dikatakan mendidih. Banyak sekali hewan yang terebus hidup-hidup ketika secara tidak sengaja melewati sungai ini.

Sampai saat ini masih belum didapatkan kesimpulan bagaimana Shanay-Timpishka bisa sangat panas seperti itu. Sudah beberapa ilmuwan yang datang untuk meneliti apa yang sebenarnya terjadi, namun mereka belum mendapatkan hasil yang pasti.

Ajaibnya, suhu panas yang terjadi bukan karena belerang atau material vulkanik dari gunung berapi seperti yang biasa ditemukan di beberapa sungai lain di dunia. Hal ini sudah pasti, karena gunung berapi jaraknya sangat jauh dari Shanay-Timpishka hingga 700 kilometer. Hipotesa sementara, sistem geothermal yang berasal dari suhu panas Bumi yang merambat melalui pergerakan kerak Bumi menjadi penyebab naiknya suhu di sungai ini.

4. Taman Tenggelam Saat Musim Semi di Austria


8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik


Ada sebuah taman yang sangat unik dan menarik di sekitar danau yang dikelilingi hutan serta gunung Hochschwab di Austria. Nama taman itu adalah Grner See. Hutan yang terdapat di sekitar taman itu akan berwarna putih karena terselimuti salju tebal ketika musim salju tiba dan mencair dengan sendirinya ketika pergantian musim semi. Oleh karena itu jumlah air akan meningkat dengan cepat sehingga membuat segala sesuatu yang ada disekitarnya tenggelam.

Jadi, jika Anda pergi ke Austria ketika musim semi dan ingin melihat taman Grner See, maka Anda harus menyiapkan baju selam untuk dapat menemukannya. Karena Taman ‘Ajaib’ ini berada di bawah permukaan air.

5. Lava Berwarna Biru di Kawah Ijen, Indonesia


8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik


Selain 4 negara di atas dengan tempat ajaibnya, di Negara kita juga terdapat tempat dengan fenomena alam yang luar biasa. Tepatnya di batas kota antara Banyuwangi dan Bondowoso. Terdapat sebuah Gunung Berapi aktif dengan kawahnya yang berwarna biru bernama Gunung Ijen. Kawah tersebut dapat menyembur sampai 5 meter ke udara dan menciptakan percikan lahar yang sangat indah karena warnanya yang unik.

Dugaan sementara para Ilmuwan, hal itu bukanlah lahar, namun gas sulfur yang ada di dalam lahar dengan suhu 360 derajat Celcius. Gas tersebut menjadi embun, lalu berubah menjadi sulfur cair dan meleleh. Oleh karena itu ketika malam hari kawah Ijen terlihat memercikkan lahar berwarna biru seperti lampu neon.

6. Pohon Pelangi di Hutan Philipina


8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik


Satu lagi fenomena alam yang misterius di dunia ini. yaitu sebuah hutan yang pohonnya mengeluarkan warna- warni, seperti pelangi. Jika dulu Anda hanya melihat Eucalyptus pelangi pada cerita dongeng dan hanya cerita fiksi dalam film saja, tampaknya Anda salah bersar. Karena hutan pelangi ini benar-benar ada dan nyata di dunia ini. Hutan tersebut berada di negara Filiphina

Kulit baru pada pohon di hutan tersebut, secara konstan mengeluarkan warna-warna yang memukau, yang biasanya di mulai dengan warna hijau dan kemudian berubah menjadi kulit tua. Pada perubahan kulit tersebut kadang berubah warna menjadi hijau tua, biru, pink, ungu. Dan anehnya saat sebelum pohon tersebut roboh warnanya berubah lagi menjadi merah. 

7. Pantai dengan Ombak Berwarna Merah

8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik


Pada musim panas di pantai Teluk Florida serta beberapa garis pantai sekitarnya terjadi gelombang atau ombak yang memunculkan warna merah menyala. Walaupun kelihatannya sangat eksotis, tapi bagi yang belum pernah meilhatnya pasti akan terlihat sedikit horor. Dan hal itu memang benar adanya, karena menurut para ilmuan, kejadian yang tampak tersebut, disebabkan oleh gangang berbahaya dan mematikan yang timbul tanpa terkendali. Fenomena tersebut memang berbahaya bagi makhluk hidup, karena jika hal itu terjadi, bayak ikan, dan burung yang terbunuh secara mengenaskan.

8. Hutan Hoia Baciu Romania


8 Tempat di Dunia dengan Pesona Unik


Hutan Hoia Baciu di Romania populer dengan sebutan Segitiga Bermudanya Romania. Dan tampaknya julukan tersebut tidaklah berlebihan, sebab banyak kejadian gaib atau misterius yang terjadi dalam hutan ini. layaknya yang terjadi di segitiga bermuda.

Banyak sekali kejadian mistis yang terjadi di hutan ini. Seorang penggembala secara tiba-tiba lenyap di area hutan tersebut bersama dengan ratusan kambing yang di peliharanya. Hampir semua masyarakat yang bermukim di dekat kawasan tersebut tidak berani memasuki hutan. Mereka meyakini jika masuk ke dalam hutan tersebut maka tidak akan pernah kembali lagi. 

Nah itu dia 8 tempat unik penuh misteri yang ada di dunia ini. semua hal tersebut sungguh membuktikan jika Kebesaran Tuhan memang tak ada batasnya.





Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 komentar:

Nikmati Diskon Terbesar dari HOKKY4D :
4d : 66% | 3d : 59% | 2d x 29%
Hadiah : 4dx3000 | 3dx400 | 2dx70
Cek Promo Terbaik Kami Klik Link Dibawah ini:
>>> http://www.hokky4d.com/ref/vina
Pendaftaran dari komputer :
>>> http://www.hokky4d.com/ref/vina
Hokky4d - Bandar Togel Singapore, Hongkong, Sydney, Johor, Sepang, Vaticanpools :)