...

7 Lokasi Wisata Unik di Bandung

On 1:59:00 PM with No comments


Anehnya Dunia - Kawan Anehnya Dunia se-antero dunia, Lokasi Wisata Bandung merupakan salah satu lokasi yang digunakan oleh masyarakat Indonesia khususnya Jakarta untuk menghabiskan waktu liburan karena banyaknya penawaran objek wisata unik dan menarik untuk dikunjungi.

7 Lokasi Wisata Unik di Bandung
Gedung Sate

Selain itu, udara sejuk di kawasan Bandung juga mempunyai kawasan wisata unik yang menjadi salah satu alasan wisatawan menggunakannya sebagai lokasi untuk bersantai dan menghilangkan kepenatan sejenak. 

Berikut beberapa wisata unik yang berada di Kota Bandung yang perlu anda ketahui:

1. De Ranch

Merupakan salah satu kawasan yang masuk dalam daftar wisata unik di kota Bandung. Berlokasi di Lembang, De’ Ranch menjadi salah satu lokasi yang menyediakan fasilitas berkuda bagi para pengunjung.

7 Lokasi Wisata Unik di Bandung

Bagi Anda yang mempunyai hobi berkuda atau ingin merasakan sensasi seru layaknya seorang coboy, maka segeralah mengunjungi kawasan wisata unik yang satu ini. Selain menunggangi kuda, Anda juga dapat menikmati wahana seru lainnya seperti Fun Boat, The Gold Hunter, Balon Air, Flying Fox, dan lain-lain.

2. Stone Garden

Merupakan salah satu situs bersejarah yang berlokasi di Padalarang. Berada di area luas yang ditumbuhi dengan ilalang, Taman Batu yang menjadi wisata unik Bandung ini memiliki batu-batu artistik dengan lokasi menyebar luas.

7 Lokasi Wisata Unik di Bandung

Para pengunjung yang berdatangan mengatakan bahwa lokasi tersebut sangat mirip dengan Christmas Island di Australia. Para pecinta hunting foto tentu tidak pernah melewatkan kesempatan untuk menggunakan Stone Garden sebagai latar belakangnya.

3. Imah Seniman

Sebenarnya wisata unik yang satu ini merupakan sebuah penginapan. Namun, para pengunjung juga dapat sekaligus memanfaatkannya sebagai lokasi berlibur karena konsepnya yang sangat menarik.

7 Lokasi Wisata Unik di Bandung


Imah Seniman merupakan tempat berlibur yang menggunakan konsep ukiran Jawa yang dikelilingi dengan hutan alami serta danau yang sangat cantik. Lokasi wisata yang berada di Cikahuripan tersebut sangat cocok dikunjungi bersama pasangan.

4. Dusun Bambu

Bandung memang menjadi salah satu lokasi di Indonesia yang memiliki kreatifitas tinggi terutama dalam menciptakan sebuah objek wisata. Seperti wisata Dusun Bambu yang terlihat sangat ramai walaupun baru dibuka untuk umum.
7 Lokasi Wisata Unik di Bandung


Berlokasi di Cisarua, Dusun Bambu menawarkan berbagai macam kegiatan seru seperti camping, bersepeda, dan menanam padi. Kawasan tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas berupa taman bermain, rumah makan, cafe, dan sebagainya.

5. Goa Pawon

Wisata unik kali ini berada satu lokasi dengan Taman Batu. Jika Stone Garden berada di atas permukaan tanah, maka Goa Pawon ini berada di bawah tanah dan memiliki sisi keunikan tersendiri.

7 Lokasi Wisata Unik di Bandung


Di sebuah lokasi yang juga dipercaya menjadi bagian dari situs purbakala tersebut terdapat banyak kelelawar serta adanya ribuan tulang belulang manusia yang diduga milik para nenek moyang yang tinggal di sekitar lokasi. 

Pada bagian atap goa terdapat sebuah celah yang membuat sinar matahari menjadi cahaya alami di ruang bawah tanah tersebut. Untuk memasuki Goa Pawon, Anda hanya membutuhkan biaya Rp 5.500,00 per orang.

6. Trans Studio

Anda ingin berlibur di kawasan wisata modern? Maka mengunjungi Trans Studio Bandung merupakan salah jawaban paling tepat. Terdiri dari berbagai macam wahana seru untuk segala usia, sebuah wisata unik milik televisi swasta Indonesia ini rupanya berhasil menarik perhatian banyak pengunjung.

7 Lokasi Wisata Unik di Bandung


Dengan konsep modern dan indoor, objek wisata yang satu ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga terutama anak-anak. Selain kawasan bermain yang lengkap, Trans Studio juga dilengkapi dengan penginapan dengan penawaran harga rendah.

7. Farm House

Daftar wisata unik berikutnya yang berada di Kota Bandung adalah Farm House. Merupakan sebuah objek wisata buatan manusia dengan konsep perkebunan dan peternakan.

7 Lokasi Wisata Unik di Bandung

Selain itu, ada salah satu spot yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yaitu adanya desa kurcaci. Walaupun tidak ada kurcaci sungguhan layaknya di dongeng Putri Salju, tetapi lokasi tersebut sangat menarik untuk dikunjungi, terutama untuk hunting foto.

Demikianlah ulasan Anehnya Dunia tentang wisata unik di Kota Bandung yang patut diketahui dan dikunjungi. Semoga bermanfaat bagi kawan Anehnya Dunia dalam mengagendakan acara liburannya.








Next
« Prev Post
Previous
Next Post »