...

Video Unik Gajah vs Manusia

On 12:51:00 AM with No comments

Video Unik Gajah vs Manusia


Anehnya Dunia - Habitat gajah saat ini makin terdesak oleh manusia yang tamak membabat habis hutan - hutan lindung tempat beraneka satwa berkembang biak secara bebas. Hutan - hutan tersebut sekarang berubah fungsi menjadi tanah perkeunan, sawah, ladang dan lain sebagainya. Konflik antara manusia dan gajah ini dihadirkan oleh Bali Safari Marine Park dalam bentuk teatrikal yang apik dan lucu yang menggambarkan konflik antara gajah dengan manusia.


Pentas drama gajah yang dipentaskan Taman Safari Bali ini diawali dengan penggambaran Sekawanan gajah yang sedang santai bercengkerama. Namun tiba - tiba sekelompok manusia pemburu gajah menembaki gajah - gajah tersebut. Gajah pun berlarian menyelamatkan diri sambil memberikan perlawanan. 

Adegan selanjutnya dikisahkan ada suatu kampung di Sumatra yang sedang dalam keadaan tenteram dan damai. Selanjutnya sekawanan gajah mengamuk dan mengobrak abrik kampung tersebut. Warga kampung pun lari tunggang langgang berhamburan kesana - kemari. Rupanya gajah - gajah tersebut balas dendam atas perlakuan manusia pemburu terhadap kawanannya. Mereka pun menyerbu perkampungan terdekat dengan hutan.

Adegan mengharukan muncul ketika dalam keadaan kacau balau, warga yang berlari menyelamatkan diri dari amukan gajah tersebut ada yang tercebur ke sungai dan hampir tenggelam. Disaat hampir tenggelam muncullah pasukan penjaga hutan mengendarai gajah yang sudah jinak. Gajah jinak ini pun dipandu pawangnya untuk menyelamatkan warga yang hampir tenggelam di sungai. Akhir cerita berhasil ditolonglah manusia oleh gajah. 

Pesan yang ingin disampaikan dalam pentas drama gajah ini adalah jika manusia bisa hidup berdampingan dengan gajah, maka seharusnya tak terjadi saling bantai diantara keduanya. Yang ada seharusnya manusia melindungi keberadaan gajah, dan gajah pun tentunya juga akan merasa nyaman yang pada akhirnya juga bisa bermanfaat bagi manusia.

Itulah tadi ringkasan cerita video unik gajah melawan manusia yang dipentaskan di Bali Safari Marine Park. Bagi yang belum sempat menonton langsung, berikut disajikan video lengkapnya.

Yukk...langsung saja ke TKP dan silahkan simak saja videonya berikut ini :



Next
« Prev Post
Previous
Next Post »